12.16.2008

Membuat signature keren dengan Photoshop CS2

Email menjadi sarana komunikasi yang paling efektif di kantor. Setiap tugas ataupun pesan bisa disampaikan melalui email. Banyak yang berkreasi dengan email agar terlihat menarik, tetapi banyak pula yang tidak terlalu memperhatikan penampilan, yang penting isinya.

Saya ingin berbagi tips untuk membuat signature yang sering digunakan di bagian bawah sebuah email untuk identitas si pengirim. Tips ini sangat sederhana, syaratnya sudah bisa dasar-dasar Photoshop CS2 dan tentu saja sudah diinstal sofwer tersebut di PC anda. Caranya sebagai berikut :

1.Buat new document di Photoshop. Misal dengan ukuran 390×102 pixels,                 resolution 200. Ukuran silahkan disesuaikan dengan keinginan.
2.Tulis nama anda atau teks untuk signature menggunakan Text Tools. Misal: Ukuran     font 18pt, warna #03af20, jenis font : Trebuchet MS.

3.Copy image text tersebut (Ctrl+C), paste ke layer yang baru (Ctrl+V), kemudian         transform (Ctrl+T) menjadi huruf yang terbalik seperti pada gambar di bawah.

4. Pilih layer hasil kopian tersebut, kemudian klik Add Layer Mask di window Layer.

5. Klik Gradient Tools

dan pastikan bahwa pilihan gradient adalah linear gradient.

6. Buat gradient pada teks yang terbalik dari atas ke bawah.

7. Atur Opacity dan Fill pada window Layer. Misal Opacity 60% dan fill 80%. Hal ini untuk mengatur transparansi agar gambar terlihat seperti memantul pada alas kaca.

8.Hasilnya bisa di setting menjadi signature email.



posted by imamprakarsa @ Selasa, Desember 16, 2008  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: imamprakarsa
Home: tanjungpinank city koruptor, kepri, Indonesia
About Me: aq orang nya g gthu-gthu kali lah..... simple2 aja koq......
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Affiliates
Blogger Templates